Video Company Profile: Kenapa Penting Banget?

Video company profile adalah salah satu contoh video marketing. Nah, selama ini kamu mungkin tahu banyak tentang video marketing sebagai alat ampuh untuk meningkatkan kegiatan branding, meningkatkan kepercayaan perusahaan, dan lagi nge-trend banget.

Dulu banget, semua perusahaan menggunakan banyak cara supaya bisa berinteraksi dengan pelanggan. Mereka mengeluarkan biaya fantastis untuk bayar iklan tv, iklan koran, brosur penjualan, radio, dan majalah.

Nah, kalau sekarang, semua perusahaan berkembang lebih pesat karena tinggal di era dimana seluruh interaksi lebih cepat terjadi. Semua jenis video ada di YouTube setiap menitnya!

Bahkan, sekitar 500 jam konten per menit selalu ada di YouTube! Tentu, konten video itu sangat banyak dan cuman dari satu platform.

Jadi, video company profile adalah video marketing yang penting dan efektif banget untuk menyampaikan informasi pada target konsumen.

Semua Hal Tentang Video Company Profile

Company profile menjadi peluang penting untuk menarik perhatian calon pelanggan, dan menjadikan mereka sebagai pelanggan setia. Nah, itu adalah definisi dari video company profile yang bagus, karena punya kekuatan untuk mengubah calon pembeli dan stakeholder jadi lebih efektif dan efisien lagi.

Jenis video ini merupakan synopsis singkat tentang apa sih brand yang kamu usung dan apa yang kamu tawarkan ke para pelanggan. Video profile juga bisa dibuat dalam gaya interview, ilustrasi, atau ditambah dengan foto serta musik. Bahkan, kamu juga bisa kok bikin video profile perusahaan dengan gaya seni dokumenter.

Nggak ada batas atau aturan kaku gimana bikin video profile yang bagus. Kalau ngomongin kreativitas itu pasti nggak ada batasnya. Tapi, bukan berarti kamu bisa bikin begitu aja ya!  Ada hal penting yaitu gimana caranya kamu bisa menarik perhatian para penonton dalam waktu 5 detik pertama.

Baca Juga  5 Alasan Wajib Pemasaran Online Untuk Bisnismu

digital agency untuk promosi

Kenapa Video Company Profile Itu Penting Banget?

Video marketing bukan tentang hal-hal di masa mendatang. Tapi semua yang wajib kamu kerjakan sekarang. Kalau kamu nggak bikin video untuk mempromosikan perusahaanmu, kamu bakalan lebih banyak kehilangan peluang memperoleh calon pelanggan.

Nggak segera bikin video marketing juga dapat mempengaruhi pertumbuhan dan pengenalan brand bisnis. Sebuah video company profile yang bagus harus menunjukkan apa sih yang dibutuhkan dan diinginkan semua pelanggan. Serta, harus menunjukkan apa yang kamu tawarkan dan bisa menjadi solusi terbaik.

Dengan bikin video, kamu bisa menawarkan interaksi secara langsung. Jadi, branding yang kamu buat nggak sekedar nama atau logo, tapi bisa merasakan apa sih perusahaan yang kamu miliki, apa yang kamu sediakan, kenapa harus perusahaan kamu, dan lainnya.

Manfaat video juga adalah untuk membangun kepercayaan. Di era medsos ini, word-of-mouth itu bisa menjadi senjata ampuh, nggak tahu berpengaruh positif atau negatif. Jadi, sangat penting juga untuk membangun kepercayaan.

Menurut sebuah survey dari Wyzowl nih, kalau dalam sebuah webpage terdapat teks dan video, 69% pengguna justru lebih seneng lihat video untuk belajar produk atau jasa. 98% pengguna bahkan bilang kalau setelah menonton video, mereka lebih mudah belajar informasi produk atau jasa.

Laporan juga menyebutkan kalau 74% pengguna yang menonton video dan mempelajari informasi dalam video tersebut, justru lebih cenderung beli produk atau jasa yang ditawarkan.

digital agency untuk bisnis

Gimana Sih Cara Bikin Video Profile Perusahaan Yang Pas?

Video company profile yang bagus itu punya power dibelakangnya. Dalam video itu, harus ada kapasitas untuk mengembangkan brand dan basis pelanggan. Kalau bikin video yang kurang memuaskan, justru bisa mengurangi nilai brand yang udah kamu bangun loh!

Baca Juga  5 Langkah Bikin Content Digital Super Kece

Nah, konsumen mungkin suka dengan brand, tapi ketika video yang dibuat kurang bagus, justru malah mereka pergi. Itulah fungsinya video, yaitu untuk menciptakan impresi atau kesan.

Berikut adalah hal-hal yang harus kamu lakuin nih untuk membuat video tentang profil perusahaan:

  • Apa sih yang bikin brand perusahaan kamu lebih unggul? Bikin skrip, edit, dan kerjain bareng orang lain. Edit lagi, dan tambahkan informasi lebih menarik yan menarik perhatian para audiens.
  • B-Roll. Apa itu? Jadi gini, kalau kamu bikin video dengan model interview-style, dengan durasi video cukup panjang, kamu bisa pakai B-Roll untuk menghindari audiens merasa jenuh. B-Roll merupakan footage relevan supaya scene jadi lengkap.
  • Pakai peralatan profesional. Nah, kamu butuh bantuan tim profesional. Jangan sampai kualitas konten video yang kamu buat kurang menarik gara-gara kurang persiapan dan kurang profesional. Kualitas video juga perlu loh. Dalam hal ini, kamu bisa minta bantuan tim Tukang Kata Kata.