Perlukah Riset Konten Untuk Digital Branding?

Digital branding bisa sukses karena berbagai faktor dan salah satunya adalah dari kualitas konten yang kamu gunakan. Konten berkualitas bikin audiens jadi lebih tertarik, sehingga peluang untuk melakukan pembelian bisa lebih besar.

Nah, membuat konten berkualitas dan menarik itu nggak gampang loh. Dibutuhkan riset serta pengetahuan supaya konten bervariasi dan semakin mudah bagi bisnis kamu untuk memperoleh calon pelanggan.

digital branding untuk bisnis

Digital Branding Dari Konten Artikel

Artikel adalah jenis konten yang berupa tulisan untuk mendeskripsikan, menjelaskan, serta menguraikan topik yang relevan dengan bisnis kamu. Website kamu butuh konten yang relevan dengan bisnis.

Untuk membuat traffic website lebih meningkat. Melakukan riset konten akan membuat artikel jadi berkualitas dan bermanfaat. Nggak cuman itu, tapi dengan membuat artikel berkualitas maka pengunjung bakalan betah untuk mencari berbagai informasi tentang apapun yang dibutuhkan website kamu.

Ada tiga cara untuk membuat artikel berkualitas. Pertama, kamu harus bisa menentukan target audience. Kedua, lakukan riset konten karena kamu bisa mengumpulkan berbagai konten terbaik agar tulisan artikel jadi lebih berbobot. Terakhir, kamu harus meningkatkan materi dari berbagai konten tersebut. Dengan bantuan copywriter yang tepat, konten kamu akan lebih menarik audience.

digital branding ukm

3 Tips Bikin Konten Video Trending

Selain konten artikel, kamu juga bisa menambahkan konten video untuk Website kamu. Di tahun 2019, konten video adalah salah satu digital branding yang paling populer.

Ada banyak manfaat menggunakan konten video dalam berbisnis online. Video adalah salah satu media promosi menarik. Kamu bisa membuat berbagai jenis video seperti tutorial, tips dan trik, atau video review produk dan jasa yang kamu sediakan.

Selain itu, dan video juga membutuhkan riset. Video berkualitas membuat calon klien tertarik. Disebut dengan video marketing, ada beberapa tahap ketika ingin membuat konten jenis ini.

Pertama, kamu harus mengevaluasi terlebih dahulu jenis konten yang ingin kamu buat. Selanjutnya, buatlah rancangan video. Rekam dan sunting video serta cobalah untuk melakukan SEO video. Terakhir, pastikan kamu melakukan pemasaran konten video pada tempat yang tepat.

digital branding

Content Digital Branding Dengan Audio

Gimana sih cara menggunakan audio untuk media promosi bisnis kamu Banyak loh perusahaan yang menggunakan konten audio dalam bentuk rekaman suara untuk membahas topik relevan. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi yang dapat didengarkan semua orang.

Apa sih manfaatnya dari konten audio? Nah, konten audio jelas menawarkan kelebihan kalau kamu bandingkan dengan konten artikel atau konten video.
Konten artikel membuat pengunjung harus membaca untuk memperoleh informasi.

Sedangkan konten video berarti pengunjung harus meluangkan waktu melihat video itu tanpa gangguan. Sementara itu, konten audio bisa jadi media promosi karena para pengunjung website kamu enggak perlu menghentikan aktivitas mereka. Jadi, sesibuk apapun mereka, maka mereka bisa mendengarkan promosi audio jasa atau produk kamu.

Promosi Bisnis Dengan Infografis

Infografis adalah jenis konten dengan berbagai gambar yang membuat pembaca atau calon klien jadi tidak bosan untuk menerima informasi.
Seluruh konten-konten di atas membutuhkan riset karena akan membuat konten jadi lebih menarik.

Contohnya, membuat infografis menarik membutuhkan headline atau judul yang mengundang rasa penasaran pembaca. Kamu harus fokus pada pesan biar pembaca bisa tahu apa yang ingin kamu sampaikan.
Membuat infografis sederhana dan enak dilihat.

Jadi, jenis konten yang ingin kamu buat tentunya melakukan riset konten adalah hal utama.  Karena kamu akan menggunakan konten untuk digital branding jasa atau produk, kamu tidak bisa melakukan hal tersebut sendiri.

Dibutuhkan jasa digital branding profesional untuk membantu kamu membuat media promosi yang menarik, mengundang perhatian,serta mengubah pengunjung menjadi seorang pembeli. Riset konten berkualitas pada akhirnya bisa mengubah tingkat penjualan menjadi lebih meningkat!

Open chat
Halo
Ada yang bisa kami bantu?