Perlukah Animasi Sosial Media Untuk Bisnis?

Animasi sosial media adalah salah satu sarana dalam internet marketing sehingga sangat penting untuk dilakukan oleh para pelaku bisnis modern.

Melakukan promosi jasa atau produk secara konvensional ternyata saat ini itu nggak efektif. Di era digital, pelanggan cenderung tertarik dengan pemasaran yang unik serta kreatif melalui medsos.

Nah, ngomongin tentang pemasaran tentu kamu paham banget dengan konten visual yang bermanfaat untuk menarik perhatian pengguna medsos. Konten visual dengan bentuk animasi si akan meninggalkan kesan mencolok sehingga kamu bisa menarik perhatian calon pembeli.

animasi sosial media untuk branding

Seperti apa konten animasi sosial media?

Adalah kumpulan gambar dalam satu file dan membuat gambar bisa seperti berubah-ubah. Konten ini populer dengan sebutan gif. Membuat konten seperti ini tidak membutuhkan format audio layaknya pada video marketing.

Konten animasi visual memiliki warna dan gambar menarik, sehingga jauh lebih menyenangkan dibandingkan dengan pelanggan yang melihat gambar biasa. Itulah mengapa, kreasi konten untuk target audiens pengguna medsos bakal lebih efektif ketika kamu menggunakan konten animasi visual.

Biar lebih memahami seperti apa pentingnya animasi sosial media buat bisnis kamu, ada baiknya untuk memahami apa saja manfaat dari penggunaan animasi tersebut ke sosmed buat branding.

animasi sosial media untuk bisnis

Pertama, menggunakan konten animasi untuk jualan bisa menjadi langkah untuk membangun interaksi bagi para pengguna medsos.  Dalam hal ini, kamu harus mengelola akun medsos real. Jadi, hindari menggunakan akun robot.

Ketika kamu mengelola medsos untuk bisnis dan menambahkan konten animasi serta mampu menanggapi komentar berbagai pengguna medsos, maka dapat membangun interaksi untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualan.

Kedua, animasi sosial media bisa viral. Jika hal tersebut terjadi, konten tersebut akan menarik jutaan audience dan menjadi kekuatan untuk memasarkan bisnis.

Baca Juga  5 Cara Praktis Bikin Konten Corporate Branding

Animasi bisnis yang viral akan membuat banyak orang dapat mengenal Apa peran dari bisnis yang kamu miliki.

Kamu juga dapat meletakkan konten untuk diposting pada website atau blog yang sudah memiliki subscriber. Fungsinya adalah supaya para pelanggan dapat memperoleh informasi tentang konten yang kamu buat melalui email.

Animasi sosial media juga penting karena dapat membantu perusahaan dalam memperkenalkan produk atau jasa. Memperkenalkan produk dengan format GIF membuat promosi lebih menarik.

Selain cocok untuk pemasaran bisnis, kamu juga dapat menggunakan konten animasi untuk image atau citra khas. Walaupun membutuhkan kejelian untuk melihat keunggulan atau ciri khas dari jasa atau produk yang kamu tawarkan.

Tapi, jika kamu berhasil menggunakan konten animasi pastinya dapat membuat target audiens mengenal dengan baik.

Sehingga ketika mereka membutuhkan produk atau jasa yang relevan dengan bisnis kamu, hal pertama yang muncul dalam benak mereka adalah langsung menghubungi dan menggunakan produk yang kamu jual.

animasi sosial media

Sekarang, kamu apa pentingnya animasi sosial media untuk melakukan bisnis online. Walaupun, tidak semua sosial media bisa mendukung format GIF, bisa menggunakan Facebook, twitter, dan Tumblr.

Jangan lupa untuk menambahkan Watermark atau copyright dalam konten animasi si yang bertujuan untuk memberitahu seluruh pengguna medsos bahwa konten animasi yang kamu buat dalam bisnis adalah orisinil.

Cara ini sekaligus dapat mencegah agar konten bisnis kamu tidak diakui oleh pesaing yang yang curang. Membuat animasi sosial media saat ini terbilang mudah.

Kamu bisa menggunakan bantuan profesional atau menggunakan website  gratis untuk memulai membuat GIF.  Dengan informasi ini, sekarang kamu jadi tahu mengapa konten animasi untuk bisnis masih terbilang powerful untuk kepentingan bisnis loh!