Jasa Branding dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Jasa branding, kenapa sih jasa branding ini penting banget? Buat kamu yang belum tahu apa itu branding, yaitu konsep pemasaran yang sedikit memusingkan, walaupun bagi orang-orang yang sudah mempelajari marketing loh!

Secara umum, produk adalah apapun yang bisa kamu tawarkan, untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan, termasuk:

  • Barang secara fisik
  • Jasa
  • Pengalaman
  • Kegiatan
  • Perseorangan
  • Tempat
  • Properti
  • Lembaga
  • Informasi
  • Ide

Artinya, produk itu bisa apapun dari hotel, penerbangan, kursus bahasa, baju, makanan, dan lainnya.

Bahkan air pun, yang merupakan sumber daya alam gratis, buat seluruh kebutuhan manusia juga sebuah produk, karena sudah barang “komersial”.

Branding

Nah, sekarang, air minum dimana-mana itu sama. Kemasannya botol, dan tetep cair, juga transparan. Tapi, kenapa begitu banyak perusahaan jualan air? Bagaimana sih cara mereka meyakinkan para pelanggan supaya beli produk mereka?

Maka, jawabannya adalah branding!

Jadi, jasa branding adalah jasa yang membantu supaya kamu bisa membangun ide atau image tentang produk yang kamu ingin tawarkan. Cara branding tentu bervariasi, bisa dengan bukti nyata. Misalnya, menawarkan sepatu yang enteng.

Atau, bisa juga dengan branding secara emosional, contohnya ketika sepatu itu terasa nyaman dan bikin siapapun yang pakai lebih kuat.

Jadi, branding nggak hanya tentang fisik produk itu sendiri, tapi juga perasaan yang dirasakan pelanggan terhadap apa yang kamu jual ya.

Nah, kombinasi fisik dan emosional tersebut  bisa dicapai melalui nama, logo, identitas visual, atau pesan.

Jasa Branding Hack: Produk VS Brand

Kalau kamu cuman ngomong tentang produk doing, maka mudah sekali produk apapun akan ditiru oleh orang lain. Tapi, satu-satunya cara agar produk kamu tetep unik adalah branding. Itulah kenapa jasa branding sangat tinggi permintaannya.

Baca Juga  Strategi Marketing Online Untuk Bisnis Kecil Modal Rendah

Contoh, Coca-Cola dan Pepsi menawarkan rasa yang hampir mirip. Tapi, untuk beberapa alasan, lebih banyak orang memilih Coca-Cola, beberapa tetep konsumsi Pepsi.

Air mineral yang dijual adalah air, jadi satu-satunya cara bagi perusahaan air mineral adalah meyakinkan agar pelanggan beli adalah dengan mengembangkan brand.

Kamu mungkin pernah denger kalau siapapun yang minum air mineral A adalah air murni dan sehat. Tapi, siapapun yang minum air mineral B jadi lebih tampak muda.

Pokoknya, brand adalah perasaan masing-masing orang terhadap produk atau perusahaan tertentu. Nah, beberapa merk bisa populer atau semakin nggak populer karena perasaan para pelanggan.

Disinilah jasa branding berperan. Melalui konsep yang sudah dibuatkan jasa branding, Kamu lebih mudah mengeksekusi konten seperti apa yang sesuai dengan brand Kamu.

Jadi, jelas banget kalau tujuan branding adalah untuk menarik dan mempertahankan pelanggan dan pihak-pihak terlibat. Sehingga, menyuguhkan produk yang relevan dengan apa yang dijanjikan dari brand tersebut.

company branding

Jasa Branding, Apakah Penting?

Brand adalah nilai, janji, dan komitmen. Sehingga, nggak cuman sebagai statement dari para pelaku usaha.

Jasa branding membantu agar usaha jadi punya reputasi dan identitas. Contoh lainnya untuk branding adalah strategi memberi harga, memberi pelayanan baik dengan customer service, memberi pengalaman dan manajemen baik, dan masih banyak lagi!

Jasa branding melalui konten juga tergolong efektif, karena menawarkan berbagai keuntungan berikut:

  • Merk lebih mudah terkenal
  • Bisnis punya posisi kuat
  • Meningkatkan rasa percaya para pelanggan
  • Mendukung pemasaran brand

Tukang Kata Kata memberikan cara termudah sebagai jasa branding sesuai untuk kepentingan pelaku bisnis.

Tawarkan apa yang membuat produk kamu unik, menjadi solusi untuk menjawab masalah para pelanggan. Pastikan juga bahwa brand yang kamu bangun memberikan misi terbaik.

Baca Juga  5 Rahasia Bikin Konten Menarik Langsung Viral

Dengan menggunakan jasa branding dari Tukang Kata Kata, kamu juga bisa meningkatkan konsistensi brand.

Jasa branding juga akan membuatkan warna, ide, gaya bahasa, juga desain logo yang sesuai dengan citra brand Kamu, jadi akan membuat siapapun jadi mengenal brand perusahaan kamu.

Nah, enaknya lagi Kamu ngga perlu repot-repot menyusun konsep branding seperti apa yang sesuai dengan brand perusahaan Kamu. serahkan saja semuanya kepada jasa branding. Cukup mereka saja yang pusing memikirkannya.

Contohnya nih, ketika kamu melihat icon buah apel yang sudah digigit, kamu pasti kenal, walaupun kamu bukan pengguna produk tersebut, kan?

Jasa branding sangat kamu butuhkan, salah satunya karena bisa menyediakan pembuatan website. Dengan adanya website, 88% pemilik perusahaan merasakan keuntungan karena pembeli punya kebiasaan berbelanja baru.

82% pembeli justru menggunakan internet untuk cari produk juga jasa.

Banyak UKM yang kini juga sukses karena memperkenalkan bisnis menggunakan website. Selain website, kamu bisa menambahkan profil perusahaan, posting konten informatif, dengan bahasa khas sesuai merk yang kamu usung.

Bangun juga relasi yang baik, komunikasi, dan pelayanan berkualitas dengan para konsumen.