Bisnis Melejit Dengan Freelance Copywriter

Freelance copywriter adalah sebuah karir dimana kamu bisa kerja di rumah, tidur siang, jalan-jalan, dan bahkan tetep dibayar dengan tarif yang cukup baik.

Untuk para pelaku bisnis, mencari copywriter lepas berarti mereka butuh seseorang yang nggak masalah untuk kerja di rumah. Selain itu, nggak penting untuk tahu bagaimana riwayat pendidikan, selagi bisa menulis teknik yang baik untuk copywriting.

freelance copywriter

Freelance Copywriter Harus Tahu Teknik Copywriting

Sebagai copywriter lepas, seseorang yang bekerja di bidang ini harus mampu menguasai teknik copywriting. Apa itu?

Teknik penulisan ini adalah teknik untuk membuat promosi iklan website. Merekalah yang bekerja untuk membuat website, brosur, email, iklan, katalog, dan lainnya.

Walaupun disebut sebagai “Copy”, tapi tetap saja kegiatan seperti ini ada dimana-mana – Bahkan seluruh industri di dunia melibatkan aktivitas ini.

Berbeda dengan menulis berita, konten yang dapat diedit, copywriting merupakan teknik penulisan yang membuat pembaca pada akhirnya harus melakukan tindakan. Misalnya, untuk membuat para pembaca jadi beli produk yang dibicarakan. Atau, untuk membuat pembaca jadi lebih paham tentang produk tertentu.

Nggak heran kalau kamu yang lagi cari copywriter, pasti nyari seorang “sales yang pinter merayu dalam bentuk tulisan.”

freelance copywriting

Apa Sih Kualifikasi Freelance Copywriter?

Nggak ada alias Zero! Banyak loh copywriter yang sudah sukses dengan gelar yang mereka dapatkan dari pendidikan di perguruan tinggi. Tapi, nggak sedikit juga freelance copywriter yang justru nggak tuntas dengan pendidikannya. Beberapa bisa menjadi copywriter di usia 18, dan bahkan beberapa diantaranya juga justru jadi copywriter ketika di usia lebih matang.

Kok bisa?

Karena, freelance writer adalah pekerjaan yang cuman butuh koneksi internet dan komputer. Sisanya, seperti pemahaman copywriting, semuanya bisa dipelajari seiring berjalannya waktu, sesuai dengan pengalaman membuatnya.

Baca Juga  6 Alasan Pakai Digital Campaign Untuk Bisnismu

copywriter tukang kata kata

Kenapa Pelaku Bisnis Butuh Freelance Copywriter?

Menariknnya, seseorang yang bekerja di bidang ini nggak cuman ahli di bagian copywriting. Mereka juga bisa kok membuat lebih banyak konten untuk menjangkau para pelanggan dengan kebutuhan berbeda. Berikut adalah berbagai kemampuan yang dapat kamu cari dari seorang freelance writer:

Blog Posts

Pelaku bisnis butuh copywriter untuk memastikan bahwa postingan di blog mereka tetap update setiap hari. Hal ini penting bagi mereka karena, website bisa naik rankingnya kalau rajin posting.

Tergantung dari para pelaku usaha, blog itu sangat bervariasi, dengan konten dari ratusan sampai ribuan kata. Copywriter disini dibutuhkan untuk menulis dengan bahasa yang santai, rileks, dan untuk memastikan bahwa para pembaca mendapatkan konten yang informative.

White Papers

Apa sih white papers itu, dan kenapa harus dibuat oleh seorang copywriter? Mereka bisa menulis white paper atau laporan resmi untuk pelaku usaha yang butuh tertulis dengan format lebih panjang, dan biasanya lebih untuk menyelesaikan permasalahan tertentu.

Nah, copywriter disini harus bisa menulis dengan tata bahasa yang lebih professional dan membuat tulisan yang lebih bermanfaat, objektif, dan edukatif.

Email Marketing

Copywriter juga mampu membuat email marketing campaign yang bagus, dengan cara membuat atau memecah beberapa produk atau jasa yang dibutuhkan. Seseorang yang bekerja sebagai copywriter tahu bagaimana caranya untuk membuat campaign dalam bentuk email marketing dalam segala sektor bsinis.

Social Media

Salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh pelaku usaha untuk berkomunikasi dengan pelanggannya adalah dengan menggunakan sosial media. Seorang copywriter yang professional tentu sudah berpengalaman untuk membuat teknik penulisan efektif untuk menyasar pelanggan di medsos.

Baca Juga  Apa Itu Copywriting dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Mereka juga mampu menulis hal yang informative dan persuasif di Twitter, Facebook, atau lainnya. Fungsinya tak lain adalah agar para pelaku usaha dapat meningkatkan kredibilitasnya dari Facebook, Twitter, dan medsos lainnya.

Website Copy

Terakhir, kamu sebagai pelaku usaha juga butuh jasa freelance copywriter untuk menulis di webb, termasuk untuk menulis tutorial bagi pelanggan dalam menggunakan jasa yang kamu tawarkan.

Copywriter yang bekerja di rumah juga tahu bagaimana membuat landing page, home page, dan lainnya untuk meningkatkan conversion dalam bisnis kamu. Misalnya, untuk membuat product copy, atau lainnya.

freelance copywriter tukang kata kata

Cari Freelance Writer Berkualitas? Tukang Kata Kata Solusinya!

Tukang Kata Kata menyediakan freelance copywriter yang sangat penting buat kemajuan bisnis yang kamu lakoni. Berikut alasan kenapa kamu harus menggandeng copywriter kami:

Cocok Buat Kejar Target Audiens

Punya target audiens untuk tingkatkan profit bisnis? Hal seperti ini justru nggak gampang untuk dilakukan bahkan oleh para pelaku usaha. Tukang Kata Kata punya copywriter yang professional, sehingga dapat membantu memenuhi target yang kamu inginkan.

Alhasil, website yang kamu bangun mendapatkan traffic organic dari Google dan dari jaringan sosmed yang kamu punya. Ketika kamu mendapatkan traffic lebih, maka kamu punya peluang lebih besar untuk mengubah pengunjung jadi leads.

Itulah kenapa, dengan menggunakan copywriter dari Tukang Kata Kata, kamu bisa membuat bisnis yang kamu tawarkan lebih dikenal.

copywriter tukang kata kata

Copywriter Tukang Kata Kata Bikin Semua Terdengar Menarik

Salah satu alasan kenapa sih banyak pelaku bisnis cari copywriter di Tukang Kata Kata adalah, bahwa walaupun bisnis kamu terdengar nggak menarik untuk dibahas, jadi tetep asik.

Contohnya nih, bisnis di bidang sedot WC mungkin nggak enak banget untuk dibayangin. Tapi, justru dengan adanya copywriter, mereka bisa bikin konten menarik dan persuasif untuk mengedukasi masyarakat kenapa jasa ini penting banget.

Baca Juga  7 Konten Digital Marketing Ciamik Untuk Bisnismu

Copywriter tahu dan punya teknik penulisan yang menarik. Topik yang terdengar membosankan, jadi lebih ringan ketika ditulis oleh Copywriter. Sehingga, konten yang mereka buat juga sangat berpengaruh untuk perkembangan usaha yang kamu lakoni.

Kesimpulannya, jasa freelance copywriter di Tukang Kata Kata jadi pilihan tepat untuk semua sektor bisnis biar Anda bisa bikin website. Dengan menyerahkan konten website pada copywriter yang tepat, maka akan dapat meningkatkan traffic dan pelanggan di website Anda.

Apalagi, tim copywriter kami bisa membantu membuatkan konten untuk usaha kecil. Berbeda kalau Anda harus sewa penulis dan editor yang justru sangat memakan biaya. Dengan adanya copywriter, maka ia bisa melakukan dua tugas sekaligus.

Apalagi, Tukang Kata Kata punya copywriter yang kreatif dengan pandangan unik sehingga bisa menjelaskan dengan cara mereka sendiri kepada pembaca di website Anda.

Nah, tunggu apalagi? Tingkatkan penjualan, traffic, dan reputasi website Anda dengan menggunakan jasa copywriter kami. Tim kami dapat membuatkan konten sesuai kebutuhan.

Ketika Anda menggunakan tim copywriter kami, maka kami akan memulai melakukan riset tentang website Anda saat ini, mempelajari perkembangan di akun medsos Anda dan menilai mana yang harus ditambahkan.

Atau, Anda juga bisa langsung meminta kami untuk membuatkan beberapa konten blog yang informative untuk perkembangan bisnis Anda. Dengan cara ini, maka Anda bisa mengalikan perhatian lebih pada sektor bisnis Anda yang lain. Kami juga bisa mengerjakan konten dengan tepat waktu sesuai kebutuhan untuk brand bisnis Anda!