Bikin Konten IG Menarik Dalam 3 Langkah

Konten IG berawal dari berbagai konsep yang kamu punya, tapi kalau cuman bikin konten yang relevan  dan menarik buat audiens, pasti ada yang kurang. Kenapa? Karena, konten Instagram juga harus terlihat bagus.

konten ig

Instagram adalah platform social media yang memiliki visual tinggi. Banyak orang mengatakan bahwa menggunakan pemasaran sosmed sangat tergantung pada tampilan gambar yang menarik dan ngena. Itulah kenapa, hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri buat para pelaku bisnis.

Konten adalah asupan penting untuk akun instagram yang kamu bangun. Tapi, nggak perlu juga sampai pusing mikirin konten. Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu lakukan agar konten IG kamu tetep menarik kok.

Bikin Konten IG Dengan Templates

Untuk kamu yang ingin desain barang branded dari awal, tapi kamu belum menemukan desainer yang tepat, tidak masalah. Ada banyak website yang menyediakan templates gratis sehingga dapat kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Template seperti ini cocok buat kamu yang ingin posting hal-hal terkait promosi bisnis dengan penawaran khusus. Contohnya adalah dengan menggunakan template dari Venngage, terutama bagi para food bloggers atau owner restoran. Caranya gampang banget, tinggal edit, pilih font atau style sesuka kamu, dan download template. Lalu, lanjut share ke Instagram.

content creator

Cari Gambar Berkualitas

Kamu bisa menggunakan gambar berkualitas untuk membuat konten feed Instagram yang lebih bervariasi. Jadi, nggak hanya template, tapi kamu juga bisa cari beberapa foto berkualitas tinggi secara gratis seperti di website Unsplash atau Stocksnap.io.

Seluruh website tersebut menyediakan gambar, dan kamu tinggal pilih niche yang sesuai. Idealnya, ukuran gambar yang tepat untuk konten Instagram adalah 1080p x 1080p.

Baca Juga  Konten Viral, 5 Trik Ini Wajib Kamu Coba!

Coba Deh, Repost!

Hari ini lagi sibuk dan kamu nggak sempet membuat konten Instagram sendiri? Nggak masalah, kamu bisa mencari akun Instagram lain yang sudah membuat konten menarik. Apalagi, akun Instagram tersebut punya target audiens yang sama dengan akun Instagram milikmu.

Nggak ada salahnya untuk mencoba repost konten instagram dari brand yang mirip dengan bisnis kamu. Selama konten tersebut relevan untuk target audiens dan memenuhi strategi penjualan instagram kamu, kenapa enggak? Kamu tinggal meminta izin dan menambahkan kredit yang sesuai.

konten instagram

Bagaimana cara repost konten IG yang legal?

Follow akun tersebut, dan bookmark apapun yang menurut kamu relevan dengan bisnis kamu. Atau, kamu juga bisa membuat koleksi terpisah untuk menyimpan posting. Atau, kamu bisa membuat hashtag yang relevan dengan akun kamu. Lanjutkan dengan DM untuk meminta izin repost postingan tersebut. Bahkan, kamu juga bisa meninggalkan komentar.

Sampaikan bahwa kamu menyukai konten tersebut dan kamu merasa bahwa user kamu juga akan menyukainya. Lanjutkan dengan meminta izin.

Untuk kamu yang ingin membuat feed pada Instagram lebih terkontrol, dengan konten yang lebih konsisten, kamu bisa melibatkan influencer.

Berkolaborasi dengan influencer yang telah memiliki reputasi baik, maka kamu dapat berpeluang untuk memperluas audiens. Juga, untuk memperoleh lebih banyak pengikut terbaru pada akun Instagram yang kamu kelola untuk berbisnis.

Pastikan untuk menghubungi influencer yang kamu inginkan. Mereka dapat membantu untuk menjual produk atau jasa yang kamu tawarkan. Pastikan influencer tersebut sesuai dengan produk atau jasa kamu.

Cara menghubungi influencer untuk konten IG juga sangat mudah. Kamu bisa mengirim DM. beberapa influencer atau selebgram bahkan menambahkan informasi kontak yang dapat kamu hubungi.

Baca Juga  5 Recomended Media Promosi Untuk Pemasaran Online

Nah, sekarang kamu sudah tahu gimana cara bikin konten IG yang menarik. Kamu bisa mencoba tips tersebut dari sekarang, semoga berhasil!