5 Alasan Pentingnya Digital Marketing Butuh Konten

Digital marketing sangat membutuhkan konten, sebuah alat pemasaran yang cantik dan bermanfaat untuk berbagai industri.

Selain itu, konten juga gampang banget untuk dibuat, terjangkau. Serta, konten dapat digunakan untuk hasil jangka panjang.

Dengan seluruh manfaat tersebut, content marketing sangat penting untuk pemasaran online.

Jadi, kalau kamu punya strategi digital yang ingin kamu keluarkan, tapi nggak ada konten untuk itu, sama seperti punya mobil tapi nggak ada mesinnya. Nggak bakalan jalan!

So, apa sih konten itu?

Konten nggak melulu tentang tulisan. Tapi juga bisa tentang grafik, video, atau elemen interaktif lainnya untuk website. Dengan adanya konten, maka akan menambah nilai website.

perusahaan digital marketing

Apa Pentingnya Konten Untuk Digital Marketing?

Kalau situs kamu punya sebuah konten, justru pengunjung punya alasan untuk mengunjungi web tersebut dan bisa menjadi pelanggan baru. Berikut adalah alasan pentingnya menggunakan konten untuk kegiatan digital marketing.

1. Konten Memberi Edukasi Audiens

Pertama, konten bisa memberitahu audiens tentang apa sih yang kamu tawarkan dan industri apa sih yang kamu jalankan. Konten menjawab seluruh pertanyaan dasar yang biasanya ada pada benak pelanggan baru.

Misalnya nih, kamu punya bisnis online, kamu bisa bikin konten tentang COD atau lainnya untuk mendidik calon pelanggan tentang proses transaksi yang tersedia pada bisnis kamu.

Jadi, konten itu sangat berguna untuk membantu pelanggan mengerti kondisi mereka lebih baik, dan justru jadi keuntungan buat kamu.

Mengapa? Karena kamu nggak perlu menjawab pertanyaan yang sama tentang “COD” bolak-balik ke pelanggan.

Dengan bikin konten untuk memberi informasi pada audiens, kamu nggak cuman cerita tentang fakta menarik bisnis kamu.

Tapi kamu juga membantu mereka agar tahu bagaimana menghemat waktu, biaya, dan memberikan pertimbangan untuk membeli produk kamu sebagai pilihan tepat.

Apa yang terjadi dengan konten? Ketika kamu posting konten di situs kamu, maka selagi situs tersebut aktif, seluruh pengunjung akan memperoleh informasi tersebut secara terus-menerus – tanpa buang-buang biaya lagi.

2. Google Rank

Sebagai mesin pencari terbesar di dunia, Google bisa melayani hingga 1 triliun pencarian setiap tahunnya dari seluruh pengguna di dunia.

Bisa bayangin gimana pentingnya memastikan bahwa bisnis kamu bisa muncul pada pencarian Google?

Satu-satunya cara adalah dengan memposting konten, lalu posting konten tersebut ke website kamu. Dari sini, kamu pasti punya kesempatan memperoleh pelanggan baru.

Untuk memulai, kamu harus melakukan riset keyword, sehingga konten kamu dapat ditemukan oleh audiens.

Pastikan juga bahwa dalam konten untuk digital marketing tersebut, terdapat Call to Action (CTA) pada akhir paragraph supaya dapat mendorong para pembaca untuk menjadi pembeli.

perusahaan digital marketing

  1. Konten Memperoleh Link Dari Situs Lain

Ketika konten membawa pengunjung ke situs kamu, maka itu juga menguntungkan karena situs kamu bisa memperoleh link dari situs lain. Link merupakan salah satu faktor untuk SEO ranking.

Ketika kamu menggunakan konten untuk digital marketing, dan situs kamu punya kualitas konten yang baik, maka ada peluang lebih besar untuk membuat rating situs kamu lebih tinggi.

Singkatnya, kamu nggak perlu memiliki situs online terbesar yang sukses di dunia – tapi, kamu cuman butuh beberapa link yang akan membuat situs kamu lebih kompetitif ketimbang kompetitor.

4. Bisa Share Konten Digital Marketing Ke MedSos

Nggak peduli bisnis apa yang kamu jalankan, media sosial sangat penting untuk kamu kelola. Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, dan lainnya adalah penting. Karena, kamu bisa menggunakan medsos untuk mempromosikan bisnis kamu melalui konten dari situs kamu.

Contohnya, Facebook mengijinkan pengguna untuk membagikan link konten dengan deskripsi singkat. Lakukan cara ini untuk bisnis kamu, sehingga kamu dapat memperoleh interaksi termasuk like, share, dan comment.

5. Konten Menghasilkan Konversi

Konten berguna untuk memperoleh pelanggan baru, dan setiap kali ada pengunjung di website dan bertindak sebagai pelanggan, hal ini disebut sebagai konversi.

Konversi tersebut membantu bisnis kamu berkembang. Itulah mengapa, konten adalah langkah pertama untuk memperoleh konversi.

Sekarang, kamu sudah tahu pentingnya digital marketing dengan konten berkualitas. Konten nggak bisa dibuat sembarang orang. Kamu bisa meminta bantuan tim Tukang Kata Kata untuk membuat konten video, grafik, tulisan, dan lainnya agar bisnis kamu bisa lebih berkembang, ya!

Open chat
Halo
Ada yang bisa kami bantu?