6 Alasan Pakai Digital Campaign Untuk Bisnismu

digital campagn

Digital campaign atau digital marketing juga dikenal sebagai pemasaran online. Saat ini, kebutuhan pemasaran tersebut sangat dibutuhkan, bahkan membawa pengaruh besar untuk bisnis.

Nggak percaya? Tahun 2014, banyak iklan yang nongol di internet, dan semua itu sudah mengalahkan iklan yang ada di jaringan televisi.

Iklan tradisional bahkan kehilangan dominasi, karena memang pemasaran digital melalui multi-channel terus merangkak naik, hingga 137%. Apalagi, terdapat kenaikan sampai 500% brand kalau kamu pakai digital marketing. Yakin, bisnis kamu nggak pengen pakai strategi pemasaran ini?

Jadi, kalau kamu masih penasaran kenapa harus pakai jasa pemasaran digital buat project bisnis, berikut alasannya.

Karena 80% Konsumen Pakai Internet

Teknologi tinggi, percepatan informasi, dan penggunaan gadget yang melengkapi gaya hidup membuat konsumen saat ini sudah tidak menggunakan halaman iklan saat mencari jasa atau barang. Lebih gilanya lagi, 80% konsumen cenderung menggunakan internet guna mencari informasi tersebut.

Nah, sekarang ada banyak channel atau alat tersedia untuk pemasaran digital. Sebagai pemilik usaha, bisnis kamu bakalan bisa mencapai target konsumen lebih cepat.

kampanye digital

Digital Campaign Meningkatkan Penjualan Bisnis

Dengan bantuan digital marketing, kamu juga bisa kok menjangkau lebih banyak calon pembeli sesuai target. Bahkan, kamu bisa menciptakan lead atau prospek, meningkatkan target konversi atau penjualan. Nggak tanggung-tanggung, kamu bisa melakukan peningkatan sampai 24%!

Dengan adanya pemasaran digital ini, usaha untuk mempromosikan barang atau jasa bakalan lebih mudah. Tentunya, jauh lebih menjanjikan untuk perkembangan bisnis.

Digital Campaign Mahal? No! Justru Bikin Lebih Hemat

Sebuah laporan dirilis oleh pemasaran Digital, Gartnet yang sekaligus mematahkan anggapan bahwa menggunakan pemasaran digital online sangat mahal. Dari laporan tersebut, banyak pengusaha yang mengakui bahwa bisnis kecil mereka dapat meraup untung. Sekitar 40% pemilik perusahaan melaporkan biaya pemasaran jadi lebih efisien.

Baca Juga  Apakah Personal Branding Dan Manfaatnya?

Usaha kecil dalam laporan tersebut adalah bisnis atau usaha dengan sumber daya terbatas. Jadi, kalau kamu adalah pemilik bisnis yang butuh menghemat anggaran, nggak perlu mikir panjang lagi deh. Kompetitor kamu sudah menghemat seluruh pengeluaran dengan cara pemasaran digital loh!

Layanan Pelanggan Justru Lebih Meningkat

Dengan pemasaran digital, maka terdapat mekanisme respon konsumen. Mungkin kamu sudah tahu banyak tentang apa itu pelanggan real-time. Hal ini membawa pengaruh besar pada keberhasilan bisnis sebagaimana dilaporkan oleh eMarketer.

Dengan adanya channel pelayanan yang ditawarkan oleh jasa pemasaran digital, maka kamu dapat memperoleh pendapatan sangat besar. Bahkan, kamu juga bisa mempertahankan pelanggan yang rentan tertarik tawaran kompetitor. Sehingga, pelanggan tetap merasa puas dan nyaman dengan layanan yang kamu tingkatkan.

Digital Campaign Melalui Smartphone

Berbicara tentang digital campaign, maka kamu juga akan berada pada kawasan pasar terbesar, yaitu melakukan kegiatan pemasaran menggunakan perangkat smartphone. Menariknya, pemasaran dengan teknik ini mampu menghasilkan 34% trafik organik.

eMarketer menyebutkan teknologi smartphone punya pengaruh besar dalam perilaku konsumen untuk membeli. 91% penduduk Amerika Serikat yang sudah dewasa tidak bisa lepas dari ponsel mereka.

kampanye digital

Manfaat Digital Marketing Campaign Lainnya

Nggak hanya berbagai manfaat di atas yang dapat kamu nikmati dengan menggunakan digital marketing untuk memasarkan produk atau jasa. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat berikut:

  • Meningkatkan penghasilan bisnis
  • Meningkatkan ROI
  • Kamu juga nggak bakalan keduluan kompetitor
  • Walaupun bisnis kecil, kamu punya peluang lebih kompetitif
  • Bisnis jadi lebih siap dengan pemasaran melalui internet

Prediksi Gartner menyebutkan, sangat mungkin terdapat 26 miliar barang yang bakalan menggunakan koneksi internet. Kacamata, Sepatu, Jam Tangan, Tablet, dan lainnya bisa terhubung dengan internet.

Baca Juga  Roketkan Bisnismu Dengan Jasa Digital Marketing

Semua orang bakalan menggunakan internet. Pasar besar online sangat mungkin untuk terwujud. Bayangin, bisnis kamu bisa dilihat oleh seluruh mata penduduk dunia dengan digital campaign!