5 Recomended Media Promosi Untuk Pemasaran Online

Media promosi untuk pemasaran online adalah dengan menggunakan sosial media. Dulu, kamu butuh media cetak, radio, dan televisi buat promosikan bisnis yang kamu punya. Namun kini, semuanya juga jadi lebih mudah.

Nah, di era digital ini, sayang banget kalau kamu masih bingung gimana cara memasarkan produk atau jasa yang kamu punya. Membuka peluang berbagai bisnis jauh lebih mudah dengan menggunakan cara online. Buat kamu yang masih berusaha menghemat biaya promosi usaha, kamu bisa kok pakai cara promosi online sebagaimana berikut.

Media Promosi Pemasaran Online Pakai FB

FB atau Facebook menyediakan banyak pilihan dalam berkomunikasi dengan tim kantor, keluarga, atau bahkan untuk usaha. Facebook juga jadi sosial media untuk promo bisnis online.

Dengan menggunakan facebook sebagai media pemasaran, kamu juga bisa kok memanfaatkan medsos ini walaupun sudah punya toko fisik.

Untuk menggunakan facebook, kamu butuh halaman utama yang menarik konsumen. Sehingga, dapat memperoleh banyak like. Atau, kamu juga bisa mempromosikan bisnis menggunakan facebook pribadi untuk promo barang di berbagai grup.

media promosi untuk pemasaran online

Twitter

Twitter juga media sosial online untuk membangun bisnis. Dengan kemampuan untuk membuat status hanya 160 karakter, Twitter juga digunakan untuk para pemilik toko online.

Kiat menggunakan Twitter untuk jualan adalah kamu harus meningkatkan follower, kirim tweet teratur, promosi secara rutin, tentukan waktu untuk posting, sewa buzzer untuk promosi, dan saling promo akun twitter untuk bisnis online.

Media Promosi Untuk Pemasaran Online – Instagram

Media sosial yang satu ini terus jadi primadona bagi pelaku bisnis online. Kamu bisa menunjukkan foto produk jualan, caption, dan lainnya yang lebih panjang dibandingkan Twitter.

Selain itu, Instagram juga sedang banyak digunakan oleh anak muda. Sehingga, kamu bisa mempromosikan berbagai bisnis karena calon konsumen udah banyak banget yang menggunakan akun Instagram.

Kamu bisa memulai dengan menambahkan Hashtag untuk promosi. Atau, kamu bisa berinteraksi dengan berbagai pelanggan untuk menarik perhatian calon pelanggan lain.

media promosi untuk pemasaran online untuk bisnismu

Media Promosi Untuk Pemasaran Online – YouTube

Sudah ada sejak tahun 2005, website broadcast ini dipilih banyak orang untuk mengekspresikan diri dengan menggunakan video. YouTube juga menjadi website yang banyak diminati oleh semua kalangan. Tua, muda, anak-anak, perempuan, laki-laki, semua menggunakan YouTube.

Kamu bisa mempromosikan bisnis dengan menggunakan YouTube untuk meningkatkan penjualan. Caranya, buat akun pribadi terlebih dahulu, lalu buat judul menarik dan upload video yang sudah kamu buat.

Pastikan agar video yang kamu buat mudah ditemukan dengan menambahkan kata kunci atau keywords.

Blog

Media promosi untuk pemasaran online berikutnya adalah dengan menggunakan blog untuk mendukung usaha. Kamu bisa membuat berbagai artikel dengan bantuan copywriter. Isi blog dengan berbagai konten yang relevan dengan jasa atau produk yang kamu tawarkan.

Sehingga, pembaca bisa memperoleh informasi bermanfaat dan menggunakan jasa atau produk yang kamu miliki. Menggunakan blog untuk mempromosikan bisnis berarti kamu juga harus menggunakan teknik SEO agar mudah muncul dalam halaman pertama Google.

Masih banyak media promosi untuk pemasaran online yang bisa kamu coba selain berbagai cara di atas. Misalnya, kamu bisa pakai Tik Tok, Linked In, Email marketing, Path, dan lainnya.

media promosi untuk pemasaran online untuk produkmu

Jika kamu mampu menggunakan media sosial secara efektif, kamu bisa kok membangun komunikasi dengan calon konsumen. Jadilah orang yang doyan bersosial dan menjalin interaksi ketika membangun bisnis. Hal ini penting dan dapat mempengaruhi perluasan jaringan. Media promosi untuk pemasaran online hanya sebagai pendukung.

Jika kamu sudah tentukan medianya, kamu harus perhatikan juga kontennya. Kamu perlu content creator yang pas dengan bisnis kamu. Yang bisa menyampaikan manfaat produkmu ke audience yang tepat.

Open chat
Halo
Ada yang bisa kami bantu?