4 Alasan Pentingnya Konten Facebook Ads Buat Bisnis

Facebook Ads adalah salah satu media untuk mempromosikan bisnis secara online. Kamu pasti sudah paham tentang perkembangan teknologi dan media online yang terus meningkat.

Nah, salah satu media yang bisa kamu gunakan untuk beriklan adalah Facebook. Fitur ini terbilang menarik karena seluruh pengguna Facebook dapat melihat iklan kamu.

Tidak hanya itu, iklan di Facebook juga bisa dijangkau oleh seluruh pengguna Facebook di dunia.

facebook ads 101

Mengapa Harus Konten Berkualitas Untuk Facebook Ads

Jika berbicara tentang yang penting atau tidaknya facebook ads, lihat dari sisi manfaatnya.  Berikut adalah manfaat menggunakan fitur tersebut untuk iklan bisnis.

Brand Awareness

Ada jutaan pengguna facebook di Indonesia. Bahkan, facebook juga masih menjadi di media sosial populer di dunia. Ketika kamu menggunakan fitur iklan pada Facebook, tidak ada lagi batasan wilayah.

Artinya, kamu bisa mempromosikan seluruh produk jualan kapanpun dan dimanapun kepada seluruh pengguna Facebook.

Dengan cara ini, kamu bisa melakukan corporate branding. Peningkatan branding dapat membuat tujuan berbisnis lebih berkembang. Banyak orang yang jadi tahu produk yang kamu jual karena beriklan di Facebook.

Itulah mengapa sampai saat ini, banyak pelaku bisnis yang memilih facebook ads untuk media iklan. Dengan membuat konten yang interaktif, kamu bisa membangun komunikasi dan meningkatkan brand awareness.

Ceritakan seperti apa produk yang kamu tawarkan dapat menjawab masalah para calon pembeli.

facebook ads for corporate

Facebook ads untuk iklan tertarget

Iklan tertarget adalah iklan yang bisa sesuai dengan target bisnis. Facebook menyimpan data customer, termasuk hobi, jenis kelamin, usia, dan lainnya. Itulah kenapa, menggunakan iklan di Facebook membuat kamu dapat memperoleh target pasar lebih jelas. Kamu juga memperoleh customer yang sesuai.

Baca Juga  10 Konten Bisnis Anti Bingung

Rasanya, sayang sekali kalau kamu tidak membuat konten berkualitas, padahal fitur Facebook untuk iklan ini sudah sangat bagus. Kamu bisa menggunakan bahasa yang enak ketika target pembeli adalah anak-anak milennials. Sebaliknya, gunakan bahasa yang santun dan formal untuk para pembeli pada usia yang lebih dewasa.

facebook ads

Buat konten gambar atau video

Ada banyak cara kreatif untuk membuat iklan di media sosial, terutama facebook. Misalnya, selain menggunakan konten kata-kata, gunakan konten video atau gambar.

Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan para calon pembeli. Misalnya, beberapa orang cenderung menyukai iklan bergambar atau dalam bentuk video. Sehingga, kamu harus bisa buat konten video sekreatif mungkin.

Faktanya, lebih memprioritaskan konten video atau gambar. Itulah mengapa, beriklan bisa menjadi cara tepat untuk menarik pelanggan.

Konten berkualitas memberikan keuntungan berlipat

Facebook Ads memberikan peluang bagi para pelaku usaha, baik level pemula sampai profesional. Dengan menggunakan media sosial ini, kamu bisa mencari keuntungan sebanyak mungkin dan menjangkau pasar cara tidak terbatas. Inilah keuntungan yang sangat diimpikan oleh banyak pelaku bisnis.

Jadi sangat disayangkan Jika kamu tidak membuat konten yang berkualitas. Karena, iklan yang kamu buat pasti akan dilihat oleh seluruh pengguna Facebook dan dengan jangkauan yang lebih luas.

Apalagi, konten iklan dapat mempengaruhi tindakan para pengguna Facebook. Jika konten tersebut menarik, maka pengunjung akan tertarik untuk membeli. Dari sinilah, konten begitu penting karena juga dapat mempengaruhi pembaca dan meningkatkan keuntungan penjualan dalam berbisnis.

Sekarang, kamu sudah tahu banyak hal tentang apa itu pentingnya konten Facebook Ads sebagai media untuk bisnis. Dengan berbagai manfaat yang dapat kamu peroleh, tentunya buat konten yang berkualitas adalah langkah yang tepat. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan atau keahlian dalam membuat konten iklan yang menarik.

Baca Juga  Konten Instagram Paling Menarik Untuk Memulai Bisnis

Dalam hal ini, dibutuhkan seseorang yang profesional dan sangat mengerti tentang teknik copywriting.

Teknik ini dapat membuat konten yang informatif, berita persuasif. Kamu bisa menggunakan bantuan seorang copywriter profesional agar iklan untuk facebook memiliki konten berbobot dan dan membuat pelanggan bergerak untuk menggunakan produk yang kamu jual.