4 Alasan Pakai Media Sosial Untuk Bisnis Kamu

 

Media sosial untuk bisnis berperan penting terutama untuk strategi pemasaran bisnis kecil dan besar. Berbagi informasi pada follower atau pengunjung adalah salah satu keuntungan menggunakan medsos untuk bisnis.

Bahkan, banyak juga kok UKM di berbagai belahan dunia menggunakan sosial media sebagai cara efektif untuk perkembangan dan kesuksesan berbagai aspek.

sosial media untuk bisnis

Jenis social media begitu bervariasi dan terus bertambah. Kamu bisa menggunakan blog, eCommerce, sosmed personal, dan lainnya untuk membangun bisnis.

Berikut adalah alasan mengapa begitu penting menggunakan media sosial untuk bisnis.

Media Sosial Untuk Bisnis – Bisa Kenali Kebutuhan Pelanggan

Bisnis nggak bakalan pernah gulung tikar kalau kamu tahu banyak hal tentang pelanggan. Sosial media adalah salah satu alat yang bikin proses mengenal pelanggan jadi lebih mudah.

Menggunakan perangkat pendukung yang sudah tersedia, kamu dapat mengenal lebih dalam siapa saja konsumen untuk jasa atau produk yang kamu tawarkan.

Dengan perangkat tersebut, kamu juga bisa mengenali bahasa, usia, bahkan jenis kelamin para pelanggan dari sosial media loh! Informasi ini bakalan bikin proses promosi dan branding pada target konsumen jadi lebih efektif.

Kamu juga bisa memanfaatkan sosial media, dengan melihat trend usia pengguna. Jadi, buat kamu yang mau menggunakan sosial media sebagai alat untuk digital marketing, udah tahu dong sosmed mana yang sesuai untuk usia tertentu.

Dengan memilih sosmed yang tepat sesuai usia, kamu juga bisa nge-lapak jualan atau jasa di tempat yang tepat. Sehingga, memperoleh target yang tepat dan meningkatkan keuntungan supaya bisa ROI.

media social untuk bisnis

Sosial Media Punya Geo-Targeting

Apa itu Geo-targeting? Adalah sebuah langkah efektif untuk mengirimkan pesan pada target konsumen sesuai lokasi mereka loh! Spesifik banget, bukan? Nah, fitur ini bisa kamu gunakan jika kamu mendukung usaha tersebut dengan penggunaan Facebook atau Twitter.

Baca Juga  5 Caption Instagram Powerful Lejitkan Bisnismu!

Contoh, kamu menjalankan bisnis wisata. Ketika ingin promo di Instagram, fitur yang dapat kamu coba adalah dengan menggunakan fitur location ketika memposting foto. Atau, kamu juga bisa mencoba menambahkan #hashtag.

Fitur location pada Instagram akan sangat membantu supaya bisnis jadi lebih tertarget. Sehingga, siapapun yang tertarik dengan foto yang kamu posting dapat langsung mengunjungi lokasi wisata dengan menggunakan jasa wisata yang kamu tawarkan.

media sosial untuk bisnis

Media Sosial Untuk Bisnis – Bisa Cari Konsumen Baru

Sosial Media, seperti contoh Instagram, sangat membantu bisnis kecil untuk menemukan konsumen. Sehingga, kamu bisa mencari konsumen secara potensial. Untuk cari konsumen lokasi terdekat, kamu bisa menggunakan Instagram.

Berikutnya, kamu dapat menemukan calon konsumen yang dapat kamu hubungi sesuai kebutuhan promosi bisnis tersebut. Gunakan fitur location supaya dapat menemukan calon konsumen terdekat. Cara cari konsumenbisa dengan menggunakan like, follow, atau comment postingan supaya mereka sadar dengan produk atau brand yang kamu miliki.

Media sosial untuk bisnis menjamin kemudahan bertransaksi. Selama kamu mengelola sosial media yang sama dengan calon pelanggan, maka kedua pihak dapat saling bertemu dan bertransaksi.

Kemudahan Feedback

Menggunakan media sosial untuk bisnis dapat memberikan akses feedback positif atau negatif dari konsumen. Feedback merupakan informasi berupa saran yang sangat berharga. Misalnya, sebuah produk baru sedang kamu siapkan untuk konsumen.

Lalu, kamu bagikan informasi tersebut ke sosial media. Secara instan, kamu bakalan mengundang perhatian dan mendapat saran dari calon pelanggan.

Atau, kamu juga bisa mempelajari bagaimana cara mereka dalam menggunakan produk yang kamu buat. Dengan begitu, prospektif konsumen dapat kamu ketahui dengan mudah.

Sedangkan untuk Facebook, ada juga Fanpage yang dapat kamu buat. Fanpage mengijinkan konsumen agar dapat membuat pertanyaan, mengajukan saran atau kritik pada kolom komentar. Bahkan, bisa juga mengirimkan pesan tentang produk atau layanan yang kamu sediakan.

Baca Juga  Membuat Konten Instagram Ads Untuk Pemula

Sekarang, kamu jadi lebih tahu tentang sosial media untuk bisnis dan segudang manfaatnya. Jika kamu mau jualanmu lebih laku di sosial media, kamu wajib belajar copywriting.

Tapi jika kamu super sibuk dan mau hasil yang lebih bagus, kamu bisa pakai jasa copywriter untuk copywriting bisnismu. Saat ini sudah banyak jasa copywriter di Indonesia. Salah satunya adalah Tukang Kata Kata.

Selain memiliki jasa pembuatan landing page, Tukang Kata Kata juga memiliki jasa pembuatan konten yang pas banget buat kebutuhan bisnismu.

Klik link dibawah dan kunjungi Tukang Kata Kata untuk cari tahu, jasa apa yang pas buat bisnismu.

==>> https://tukangkatakata.com/